Indosport88

Prediksi Bola dan Berita Sepakbola Terbaru

Ajax 0-2 Man United : Juara Perdana Man United

Posted on May 25th, 2017 by


Manchester United merebut gelar juara perdana Europa League setelah mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0 dini hari tadi.

Ajax
Ajax

0-2

Manchester United
Manchester United
Pogba (18′), Mkhitaryan (48′)

Friends Arena, Stockholm, 24 Mei


Gelar ini menjadi yang kedua bagi Manchester United musim ini setelah mereka berhasil merebut Piala Liga sebelumnya.

Dalam suasana duka yang melanda kota Manchester, setelah peristiwa pengeboman dalam konser Ariana Grande, pasukan Mourinho memberikan suasana suka cita bagi para korban.

Pogba cetak gol pertama kemenangan MU.

Tembakan Paul Pogba yang berbelok membuat mereka unggul terlebih dahulu di menit ke-18. Henrikh Mkhitaryan kemudian mencetak gol tambahan di awal babak kedua.

Ini adalah gol ke-6 Mkhitaryan di Champion musim ini. Diawali dari sepak pojok, sundulan Chris Smalling diteruskan menjadi gol penutup kemenangan Man United malam itu.

Wayne Rooney yang baru masuk satu menit menjelang permainan berakhir, memberikan gelang kapten kepada Antonio Valencia. Mungkin malam itu akan menjadi penampilan terakhir pemain bertubuh gempal ini bersama Man United.

Seusai wasit meniupkan peluit tanda permainan berakhir, fans United bersuka ria. Mereka juga menyanyikan lagu “Manchester” untuk mengenang mereka yang meninggal dan terluka akibat serangan bom baru-baru ini.

Hari ini juga merupakan final ke-14 bagi Mourinho, dimana ia menang untuk ke-12 kalinya. Ia berlari ke tengah lapangan untuk bersuka cita bersama pemain, kemudian dilemparkan ke udara oleh pemain dan staf, sebelum memeluk anaknya.

Rekor ditorehkan malam itu bagi Manchester United. Klub Inggris berjuluk ‘Setan Merah’ ini menjadi tim kelima yang pernah merebut seluruh gelar bergengsi Eropa. Ajax, Chelsea, Juventus, dan Bayern Munchen sudah terlebih dahulu merasakan gelar-gelar ini.

Sebelumnya, MU juga merebut Piala Champion League 3 kali (1968, 1999, 2008), dan Piala Winner (1991).

Tribute to Manchester.

pray for manchester

Manchester mendedikasikan kemenangan ini bagi korban Manchester Arena.

Laga ini berlangsung 2 hari setelah bencana yang menimpa Manchester Arena. 22 orang terbunuh dan banyak yang terluka.

Ander Herrera memberikan kemenangan ini untuk memperingati keluarga yang berduka.

“Saya tahu ini hanya sepakbola dan apa yang terjadi dalam 2 hari lalu sangat mengerikan,” ujarnya. “Kami ingin kedamaian di dunia, suatu dunia normal dengan penuh rasa menyayangi. Saya mendedikasikan piala ini untuk para korban.”

Offisial sempat ingin menunda pertandingan ini setelah apa yang terjadi di Manchester, tetapi kemudian diputuskan bahwa hal ini harus tetap berjalan.

Bagaimana pun juga, Manchester United kemudian membatalkan konferensi pers mereka sebelum pertandingan.

Mou berkomentar,

“Ini sangat sulit dan itulah mengapa kami membatalkan konferensi pers, karena kami ingin mempersiapkan diri untuk berbuat yang terbaik dan melupakan hal yang baru saja terjadi.”

“Namun, dunia harus tetap berjalan. Ia tidak berhenti dan kami harus melakukan tugas. Pemain membatasi diri dan bisa melupakan apa yang terjadi dan melakukan tugas dengan baik.”

After the match…

Dengan hasil ini, MU berhak tampil di Champion League musim depan.

Mou sempat frustasi karena MU hanya finish di posisi 6 klasemen akhir Premier League.

“Terkadang di musim yang buruk – musim dimana saya merasa tim saya adalah yang terburuk di dunia, dimana saya juga manajer terburuk, malah kami memenangkan 3 gelar.”

“Kini kami berhak tampil di Liga Champion karena memenangkan gelar, bukan karena finish di posisi dua, tiga, atau empat klasemen, dan kami akan berlaga di Super Cup.”

“Jadi saya pikir musim ini sangat bagus.”

Zlatan mengangkat piala Europa League.

Zlatan Ibrahimovic yang kehilangan momen final karena mengalami cedera berkesempatan pula untuk mengangkat piala ini. Ibra yang tampil luar biasa musim ini bersama MU sudah mendapatkan perpanjangan kontrak satu musim lagi.

“Saya turut berduka ia tidak bisa tampil di final. Akan luar biasa jika ia bisa bermain di lapangan di tanah kelahiran sendiri. Kadang memang hidup tidak adil. Saya senang kami bisa mencapai final dan ia mendapatkan gelar ini,” tambah Mou.

Memang banyak yang menilai musim ini buruk bagi MU. Namun, mereka berhasil merebut 3 gelar juara (ditambah Community Shield).

“Kami berhasil melakukannya. Kami sangat bangga. Mereka bilang kami melalui musim dengan buruk, tapi kami memenangkan 3 trofi,” ujar Pogba yang mencetak gol pertama MU.

Man of the Match – Paul Pogba.

Man of the Match Paul Pogba

Man of the Match Paul Pogba.

Selamat Manchester United!

Susunan Pemain

Ajax : Onana, Veltman, Sanchez, de Ligt, Riedewald (de Jong 82′), Klaassen, Schoene (de Beek 70′), Ziyech, Traore, Dolberg (Neres 62′), Younes.

Man United : Romero, Darmian, Blind, Smalling, Valencia, Herrera, Mkhitaryan (Lingard 74′), Pogba, Fellaini, Mata (Rooney 90′), Rashford (Martial 84′).

Statistik Ajax Man United
Gol 0 2
Shot (on target) 9(3) 5(4)
Possesion (%) 67 33
Corner 5 2

liga besar Eropa
Indosport88 © 2018