Indosport88

Prediksi Bola dan Berita Sepakbola Terbaru

Lyon 3-1 Ajax

Lyon 3-1 Ajax : Final Setelah 21 Tahun

Posted on May 12th, 2017 by


Ajax berhasil melewati perjuangan Lyon di babak kedua untuk meraih final Europa League. Ajax menunggu 21 tahun untuk mencapai final Eropa pertama mereka sejak tahun 1996.

Lyon
Lyon
Lacazette 45′, 45’+1
Ghezzal 81′
3-1
(agregat 4-5)

Ajax
Ajax
Dolberg 27′

Lyon memulai babak ini dengan ketertinggalan 4-1 dari pertemuan pertama.

Di babak pertama, Ajax ini sudah menambah keunggulan agregat menjadi 5-1 setelah Dolberg menjebol gawang Lyon di menit 27.

2 gol cepat Lacazette di injury time babak pertama dan sundulan Ghezzal di menit 81 memberikan Lyon harapan menjadi 1 gol ketertinggalan.

Kartu kuning kedua yang diterima Nick Viergever memberikan Ajax kesulitan. Namun, Lyon menyia-nyiakan beberapa peluang.

Skor akhir pun bertahan 3-1 hingga akhir pertandingan dan Ajax lolos ke final dengan agregat 5-4.

Kesedihan pemain Lyon

Ajax akan bermain melawan Manchester United yang lolos dari hadangan Celta Vigo.

Final Europa League akan diadakan tanggal 24 Mei mendatang di Stockholm.

Proses Gol:

Dolberg, menit 27, 0-1:

Dari sisi kiri, Younes melepas umpan terobosan kepada Dolberg dan lolos dari jebakan offside. Dolberg yang mendapatkan bola tinggal berhadapan satu-satu dengan kiper. Sontekan kecilnya melewati atas kiper dan bola melaju ke gawang tanpa bisa digagalkan bek Lyon.

Lacazette, menit 45, 1-1:

Di akhir babak pertama, Lacazette dijatuhkan oleh de Ligt di kotak penalti dan wasit menghadiahi penalti kepada Lyon. Lacazette sukses menaklukkan Onana yang melompat ke arah yang salah.

Lacazette, menit 45+1, 2-1:

Fekir membawa bola memasuki kotak penalti Ajax. Ia berlari ke sisi kanan sebelum melepaskan umpan matang. Onana sempat mencoba memotong laju bola, tetapi gagal. Lacazette yang berdiri bebas, tanpa kesulitan menjebloskan bola.

Ghezzal, menit 81, 3-1:

Dari permainan taktis, bola bergulir ke sisi kiri pertahanan Ajax. Rybus melepaskan umpan silang dan disundul Ghezzal yang berdiri bebas. Bola sempat memantul sekali. Onana yang sebenarnya mampu menahan bola malahan hanya berdiri terpaku.

Komentar Pelatih.

Manager Ajax, Pete Bosz menyatakan bahwa lolosnya Ajax ke final merupakan ‘kemenangan dalam sepakbola’.

“Kami bermain dalam tekanan, memiliki peluang, dan mencetak satu gol. Tidak ada yang salah hingga akhir babak pertama, kemudian semuanya berantakan. Lyon mulai percaya diri. Penonton di belakang mereka, dan kami mulai merasa kesulitan,” ujar Bosz.

“Di istirahat babak pertama, saya bilang ‘Jangan panik’. Namun, kartu merah Nick Viergever membuat kami harus bertahan. Kami sudah melalui ini dan hasilnya luar biasa. Saya menyebutnya kemenangan dalam sepakbola,” lanjutnya.

Sebaliknya, manajer Lyon, Bruno Genesio menyebut kekalahan ini kenyataan pahit.

“Pemain memainkan permainan yang bagus. Kami menekan Ajax. Sayangnya itu tidak cukup,” katanya kepada BBC Sport.

Susunan Pemain
Lyon : Lopes, Rafael, Nkoulou, Diakhaby, Morel (Rybus 74′), Tolisso, Gonalons, Cornet, Fekir, Valbuena (Ghezzal 77′), Lacazette.

Ajax: Onana, Veltman (Tete 65′), Sanchez, de Ligt, Viergever, Klaassen, Schone (de Beek 59′), Ziyech, Traore, Dolberg, Younes (Kluivert 82′)

Statistik Lyon Ajax
Gol 3 1
Shot (on target) 24 (8) 16 (3)
Possesion (%) 38 62
Corner 3 5

liga besar Eropa
Indosport88 © 2018